entry image

Pemkab Batubara Gelar Ujian Seleksi Kompetensi PPPK Guru

Disdik Batu Bara | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara menggelar ujian seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk guru Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ujian digelar mulai tanggal 13-16 September 2021 di dua lokasi yakni; SMA Negeri 1 Kecamatan Sei Suka dan SMK Negeri 1 Kecamatan Air Putih.

"Hari ini kita mulai ujian seleksi ASN PPPK guru. Ujian diikuti oleh 989 peserta, dimulai dari tanggal 13 - 16 September 2021," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus saat meninjau ujian di SMK N 1 Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Senin (13/9/2021).

Ia mengatakan, seleksi guru ASN PPPK tahun 2021 merupakan upaya agar guru honorer mendapatkan perlindungan kerja dan penghasilan yang layak.

"Seleksi guru ASN PPPK tahun 2021 adalah upaya untuk menyediakan kesempatan yang adil, bersih dan demokratis untuk guru-guru honorer yang memiliki kompetensi yang baik agar dapat mendapatkan perlindungan kerja dan penghasilan yang layak," katanya.

Adapun materi ujian meliputi, Ujian Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosial Kultural dan Wawancara. Untuk ujian dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes).

"Setiap peserta wajib membawa rapid tes antigen dengan hasil non reaktif/negatif, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujarnya.