entry image

Hari Tasyrik Ke-2, Disdik Batubara Sembelih 16 Ekor

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Batubara melaksanakan penyembelihan 16 hewan qurban, hari ke-2 tasyrik 1442 H, Rabu (21/7/21) di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Penyembelihan hewan qurban yang telah menjadi agenda rutinitas tahunan Disdik Batubara, kali ini mengikuti aturan protokol kesehatan guna menghindari terjadinya kerumunan atau konsentrasi massa. Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd menyampaikan,  penyembelihan hewan qurban setiap tahun diadakan Disdik Kabupaten Batubara. Tahun ini berjumlah 17 ekor lembu yang berasal dari seluruh MKKS SMP dan K3S SD, pegawai dan pengawas lingkungan Disdik.

Kita hari ini bersama kawan-kawan MKKS, K3S ditambah kawan – kawan pengawas dalam rangka penyembelian Qurban. Alhamdulillah tahun ini ada 17 ekor dan 1 ekor kita serahkan ke Pemkab Batubara dan sisanya 16 ekor kita sembelih bersama sama hari ini,”ujar Ilyas. Dari tahun lalu ada penambahan, jadi meskipun suasana pandemi Covid-19 saat ini, semangat kawan-kawan di Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara untuk berbagai dalam rangka Idul Adha 1442 H tidak mengurangi makna berbagai itu sendiri. “Ini seluruh daging qurban yang telah dipotong dan dicincang akan dibagi kepada yang berqurban dan warga yang berada disekitar lingkungan Disdik,”terangnya.

Ilyas menambahkan, perayaan Hari Raya Idul Adha sebagai semangat berbagi untuk semua, karena daging qurban tidak hanya disantap bersama keluarga tapi juga dibagikan kepada tetangga, saudara, serta orang-orang yang membutuhkan. Selain itu dapat menumbuhkan semangat tolong menolong untuk sesama, kemudian sebagai bentuk pengorbanan, memberikan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Setiap kebaikan adalah sedekah, Ibadah qurban amal kebaikan yang berfungsi untuk mensucikan diri dan harta, yang sangat disukai Allah. Saya aturkan terimakasih, amanah qurban telah sama kita laksanakan dan semoga berkah untuk semua dan in sya allah, allah memberi umur panjang sehingga tahun depan kita bisa ber qurban kembali, aamiin aamiin aamiin yaa robbal aalamiin,”ucap Kadisdik.

Informasi dihimpun daging qurban didistribusikan kepada yang berhak menerima sesuai yang terdata 1280 kupon Qurban.