entry image

Bupati Lakukan yang Lebih Baik Bagi Pendidikan Masyarakat Batubara

DISDIK-BATUBARA | Batubara: Bupati Zahir mengatakan, di negara Indonesia, pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting. Untuk itu, kepada Dinas Pendidikan dan tenaga pendidik diminta agar terus melakukan upaya yang lebih baik bagi pendidikan masyarakat.

"Jika pendidikan baik, maka kehidupan masyarakat juga akan membaik," ungkap Zahir saat membuka sosialisasi simulasi SIPlah (sistem informasi pengadaan sekolah) di hotel Singapore Land, Kamis (17/6).

Kepada peserta simulasi yang terdiri dari lembaga TK dan PAUD se Batubara itu, ia menyampaikan penggunaan aplikasi Simple BOP untuk SIPLah sangat penting untuk penggunaan anggaran BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tahun 2021.

"Sekarang kita sudah pada zaman revolusi industri atau 4.0. Dan akan menuju zaman society 5.0. Untuk itu kita perlu mengejar teknologi untuk membantu mempermudah dalam kehidupan sehari-hari," sebut Zahir.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus menyebutkan, simulasi ini penting dan sangat perlu bagi sekolah karena sekolah akan mendapatkan pengetahuan terkait SIPLah dan bagaimana cara belajarnya.

Dalam simulasi ini, kata Sitorus, akan diajarkan juga tentang aplikasi Simple BOP untuk memudahkan para lembaga TK dan PAUD dalam membelanjakan barang. Sehingga ketika ingin belanja, tidak akan tertipu dengan barang yang akan dibelanjakan.

Menurut dia, sosialisasi simulasi SIPLah di Kabupaten Batubara merupakan daerah pertama di Provinsi Sumatera Utara yang telah menyelesaikannya. (E7/f)